Berkunjung ke Festival Kuliner Tradisional Klaten Tahun 2017


Foto Suro Dhemit.

Assallamu'alaikum Wr. Wb. 

     Pada hari selasa pagi yang cerah ini saya akan melaporkan hasil kunjungan saya di Festival Kuliner Tradisional Klaten Tahun 2017. 

     Selasa (27/6/2017), Festival Kuliner Tradisional Klaten Tahun 2017 di selenggarakan di Alun - Alun Klaten, acara ini diikuti oleh 400-an pedagang kuliner dan ada lebih dari 300 jenis makanan yang di sajikan. Peresmian Festival Kuliner Tradisional Klaten ini di lakukan oleh Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. 
  
     Pedagang merasa senang bisa mengikuti Festival Kuliner ini dengan alasan makanan yang di sajikannya akan lebih di kenal di kalangan masyarakat Klaten maupun luar Klaten yang ikut menghadiri acara tersebut. Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dan bahagia saat sesi penyambutan karena dapat mengajak para pedagang/pelaku kuliner di Klaten agar mampu memperkenalkan makanan khas Klaten dan mampu meningkatkan taraf hidup para pedagang kuliner Klaten, Sri Mulyani menekankan agar warga Klaten pelaku kuliner yang ada di luar menyebarkan virus kuliner tradisional Klaten. 


     Nick Nurrachman adalah yang memprakarsai Festival Kuliner ini, Ia mengungkapan agar kedepannya Pelaku Kuliner Klaten dapat memajukan dan memperkenalkan makanan khas Klaten ke masyarakat luar. Acara ini berlangsung meriah, dimulai pukul 7 pagi dan selesai pukul 12 malam, di samping acara Festival Kuliner klaten lalu jam 12 siang sampai jam 12 malam di meriahkan oleh acara tari dan wayangan. 

     Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani meresmikan peluncuran Aplikasi berbasis Android yang di namakan Klaten Smart City, aplikasi ini memungkinkan pada pelaku kuliner Klaten berkesempatan untuk memposting makanannya via Aplikasi Klaten Smart City. Aplikasi ini tidak hanya sekedar untuk mempublikasikan makanan saja tetapi berbagai macam informasi seputar Klaten pun ada di aplikasi ini, di harapkan aplikasi ini dapat bermanfaat bagi siapa saja dan mengetahui seluk beluk kota Klaten yang indah dan asri. Bagi kalian yang ingin mengunduh dan mereview nya aplikasi nya seperti apa silahkan klik Link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ebdesk.mobile.kotapintarkabklaten&hl=en


     Festival Kuliner Klaten ini mendapatkan Rekor Muri dengan jumlah makanan terbanyak lebih dari 300 makanan tersaji. Sebagai warga masyarakat Klaten saya bangga karena mampu menarik wisatawan luar Klaten berkunjung dan melihat indahnya kota Klaten. 


Demikian laporan saya kali ini tentang Festival Kuliner Tradisional Klaten Tahun 2017, semoga kedepannya Klaten lebih di kenal oleh masyarakat Indonesia akan pesona nya. Amin. 

Wassallamu'alaikum Wr. Wb. 
















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar